Kamis, 06 Oktober 2011

Mubesx UKM Karate-Do Unhas di Bira

UKM Karate-Do Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan Mubes di Bira, Bulukumba. Udah pada tahu Bira kan.?? Klo belum, biar zy kasi tahu. Sepengetahuan zy Bira memiliki pantai yang indah, namanya Tanjung Bira. Nagh, pada Mubes kali ini, UKM Karete-Do Unhas memutuskan untuk kesana. Selain untuk mubes, sekalian untuk liburan juga katanya. Hehee...

So, berangkatlah rombongan pada hari Jum'at sore, tepatnya 30 september 2011. Kami bertolak dari PKM 2, sekretnya UKM Karate-Do sekitar pukul setengah lima sore. Rombongan berjumlah 33orang, ditambah satu supir bus, jadi semuanya berjumlah 34. Kami tiba di Bira sekitar pukul sebelas malam. Kondisi jalan yang sedikit rusak menjadi salah satu penyebab keterlambatan kami.

Biasanya, Bira bisa ditempuh hanya sekitar lima sampai enam jam jika menggunakan motor. Tapi, mungkin karena kami menggunakan bus dan mungkin pak supirnya belum terbiasa dengan medan sehingga menyebabkan waktu yang ditempuh menjadi sedikit lebih lama.

Setiba disana, kami lagsung istirahat. Sebab, agenda mubes baru akan dimulai pada esok hari. So, kamipun tidur. Apalagi kami memang sudah sangat lelah setelah menempuh perjalanan yang begitu panjang.

Sabtu pagi, mubes dimulai. Mulai pembukaan, lalu dilanjutkan pembahasan tata tertib dan seterusnya. Sidang akhirnya dipending pada sore hari, untuk sedikit istirahat memberi waktu bagi yang mau makan dan shalat, juga bagi yang mau pergi melihat-lihat pantai dan sunset tentunya.

Jam sudah menunjukkan pukul sembilan lewat, tapi lampu belum juga menyala. Akhirnya diputuskan untuk tetap melanjutkan mubes. Dengan memakai penerangan seadanya, yaitu beberapa batang lilin, mubespun dilanjutkan. Seperti mubes pada umumnya, mubes kali ini pun diwarnai perbedaan pendapat dan saling mempertahan argumen, dan itu adalah hal yang wajar tentunya.

Meski saling berbeda pendapat, toh ujung-ujungnya bakal dapat jalan keluar juga. Akhirnya, setelah berjalan cukup lama, agenda mubespun rampung. Dan terpilihlah Syafriadi sebagai Ketua UKM Karate-Do Unhas periode 2011-2012 menggantikan k'Andy. Mubes selesai sekitar pukul empat subuh. Setelah itu, kamipun istirahat untuk mengumpulkan tenaga, karena besok agenda yang tak kalah pentingnya baru akan dimulai. Apalagi klo bukan ke pantai, snorkeling dan banana boat.

Pada hari Ahad, pagi sekali, zy sudah bangun. Tidak sabar rasanya ingin segera ke pantai. Setelah semua bangun, kami pun ke pantai. Wahh,, indah sekali pantainya. Sayangnya agak sedikit mendung sehingga matahari paginya tidak begitu nampak. Meski begitu pemandangan di sekitar pantai tetap memukau.

So, setelah puas menikmati panorama pantai, tibalah saatnya yang ditungu-tunggu. Apalagi kalo bukan snorkeling. Ayye, zy sangat bersemangat kalo masalah ini. Setelah menyewa kapal dan beberapa snorkel, zy dan 15 orang lainnya pergi melihat-lihat pantai, juga untuk berangkat ke pulau sebelah, orang biasa menyebutnya pulau Kambing. Kalo ditanya kenapa namanya begitu, yah zy sendiri tidak tahu. Hehee..

Ah, apapun namanya, yang penting adalah snorkling. Yuph, setiba disana. Kamipun langsung beraksi. Tapi bukan di Pulau kambing, masa snorkeling di pulau kan tidak mungkin. Kami snorkeling di pantai dekat pulau Kambing. Zy yang dari tadi sudah tidak sabar langsung terjun diikuti beberapa teman yang lain.

Dan, tahukah kawan.! Pemandangan bawah lautnya benar-benar indah. Sungguh mempesona. Meski zy sudah tiga kali datang kesini, dengan dua kali snorkling, tetap saja zy terpesona dengan keindahannya. Bagi yang belum pernah ke Bira, zy sarankan untuk datang berkunjung. Zy jamin anda tidak akan menyesal.
Hehee.. :-)

Dan berhubung kami sudah sangat lelah dan karena waktu pulang semakin mendesak akhirnya kami hanya bisa snorkeling, agenda untuk banana boat terpakasa batal. Hanya teman yang tidak ikut snorkeling saja yang jadi berbanana boat ria.
Finally, sekitar pukul dua belas siang kamipun pulang ke Makassar. Sampai jumpa lagi Bira. Suatu saat zy akan datang lagi. Insya Allah. Tunggu zy ya..Hehee...

Galeri

Presidium Sidang
dari kiri ke kanan (k'Aspar, k'Adnan, dan zy )

Pengurus yang akan dimisioner
(nda usah disebutkan namanya satu persatu, terlalu banyak bla..hehe...)

Serah Terima Jabatan
k'Andy (Ketua 2010/2011) kepada Syafriadi (Ketua terpilih periode 2011/2012)

Ini mi Tanjung Bira cing...;-)

Manis2 tawwa..Hahaa...

Berfoto di pasir putihx  Bira sebelum pergi snorkeling

Berfoto di atas perahu. Yang jadi background itulah yang disebut Pulau Kambing.

Inilah zy, lengkap dengan pelampung dan snorkel di atas kepala..

Keren toh,,!! so pasti..hehee...

Inilah lima orang teman yang tidak ikut snorkeling, jadinya mereka berbanana boat ria..