Selasa, 26 Juli 2011

Semua Serba Ribet

Hidup ini memang ribet dan rumit. Tidak perlu jauh-jauh menilik kehidupan masyaraka pinggiran kota Jakarta yang katanya serba kesusahan. Kita aja yang hidup serba kecukupan masih saja sering dihantui yang namanya ribet.

Definisi ribet sendiri tidak begitu jelas bagi zy. Yang zy tau, ribet itu adalah suatu keadaan dimana segalanya menjadi tak terkontrol dan menjengkelkan. Hal yang tadinya sudah kita rencanakan baik-baik menjadi kacau gara-gara suatu hal dan lainnya. Harusnya urusan bisa selesai dengan cepat menjadi tertunda karena sesuatu menjadi sangat ribet. Begitu juga yang zy alami.

Zy pikirnya hanya mengurus beasiswa dan nilai saja yang ribet di Unhas. Tapi ternyata, bahkan mau membayar SPP pun ribetnya minta ampun. Jadwal pembayaran SPP yang telah ditentukan oleh Unhas sebelumnya yaitu mulai 25 Juli 2011- 12 Agustus 2011. Nagh, entah kerajinan atau apa, zy datanglah ke bank BTN tanggal 25 Juli, hari pertama pembayaranlah katakan.
Eh, pas udah mau membayar pak satpamnya bilang gini " dek, pembayaran SPP belum bisa hari ini. Nanti tanggal 1 agustus. Nah loh. apa hal nih. (kata orang Malaysia), jadwal berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.



Akhirnya dengan berlapang dada zy pulang dengan perasaan kecewa. Alih-alih mau mengurus KRS cepat-cepat, malah begini yang didapat.
 
Pas malam, untuk mengurangi rasa jengkel, zy ptuskan untuk oL. Saat buka pemberitahuan ternyata di grup CURE 2009 lagi hangat2x membahas tentang pembayaran SPP. Katanya bisaji membayar, yang tanggal 1 itu pengurusan KRS. Oo gtu ya, pikirku.

So, keesokan harinya zy pun pergi ke bank BTN pintu 2 dengan harapan hari ini bisa membayar. Setiba disana,, Waww..pemandangan yang sungguh menakjubkan,, addeh,,banyak orang ngatri. Tapi, zy tetap optimis. Zy pun melangkahkan kaki masuk ke dalam dan langsung ambil nomor antrian.
Gubraak,,,mata zy melongo saat melihat nomor antriannya. Gila bener,, nomor antrian zy 135 terus disitu tertulis "sisa antrian 134". Jiaahhh.,,bisa mati kering zy menunggu disini.
Hmm,, tapi nda papa deh. tanggung, toh udah terlanjur disini. Zy pun menunggu dengan sabar. (sabarnya mie..ngek)

Di tengah kebosanan zy menunggu, tiba-tiba ada beberapa teman angkatan zy masuk ke dalam. Yang jelas mereka pasti mau membayar juga. Belum sempat ambil nomor antrian zy samperinlah mereka. Ngobrol punya ngobrol, seorang teman bilang klo anag 2009 belum bisa bayar hari ini.
Masa sech, tanyaku. Temanku itu cuma bisa senyum2, dia juga kurang tahu karena dia pun cuma di sms sama teman. Di tengah kegalauan itu, tiba-tiba pak satpam ngomong gini "ade' untuk angkatan tahun 2009 belum bisa membayar hari ini.( Whatss..apa hal ini (kata orang Malaysia) ).Capek-capek zy nunggu ujung2x nda bisa juga ternyata membayar.

Meski begitu, teman-teman tak patah semangat. Mereka, eh maksudnya kami, bermaksud pergi ke bank BTN cabang lainnya. Akhirnya, bank BTN di abdesir yang jadi sasaran. Kami pun beranglatlah dengan semangat 45", tak peduli panas yang membakar tubuh, pokoknya harus tetap pergi. Harap-harap hari ini bisa membayar.

Setelah beberapa lamanya, akhirnya kami sampai juga. Zy pun langsung masuk ke dalam, pak satpam bukain pintu dan bertanya mau apa. Yah, zy jawablah mau bayar SPP. Lalu zy menuju meja resepsionis. Ada Mba'2 cantik yang menunggu disana. Dan terjadilah obrolan antara zy dengan Mba' resepsionis (kita singkat saja MR ya, biar lebih cepat nyebutnya gtu, eh..)

MR : ada yang bisa dibantu.??
Zy : zy mau bayar SPP Mba'..
MR : angkatan tahun berapa.?
Zy : 2009 Mba'. (sambil nyerahin slip pembayaran SPP yang zy pegang dari tadi)
MR : (mengambil slip tersebut,)

Untuk beberapa saat, hening. Mba MRx lagi sibuk ngecek. Lalu,,
MR : maaf Mba' untuk angkatan tahun 2009 belum bisa hari ini.
Zy : emangnya kenapa Mba'.? kok bisa gitu.??
MR : datanya belum diupdate oleh Unhas.
Zy : (bengong, nda tau mau bilang apa).

Akhirnya Mba' MRx mengembalikan slip pembayaran zy. Zy menerima dengan berat hati. Lalu zy pun menoleh ke teman-teman yang sedang asyik mengisi slip pembayaran, dan dengan tatapan hampa zy cuma bisa bilang "belumpi bede bisa anag 2009". Teman-temanku cuma bisa nyengir dan juga tertawa. Yah, namun menurutku itu tidak lebih dari tertawaan untuk kebodohan diri sendiri. Udah tau semua bank BTN sama saja, masih juga mencari bank BTN lain. hahaa...Sebenarnya ini bodoh ato semangat pantang menyerah ya..?? Entahlah..Yang jelas hari ini zy dan mungkin juga teman yang lain kecewa. Semua tidak berjalan sesuai rencana. Semua gara-gara hal ribet ini.

Aduh, kok jadi kayak gini sih..
Kenapa datanya belum diupdate.??
Kenapa bikin jadwal kalau nda bisa dijalankan.??
Kalau bikin perubahan jadwal kan harusnya bilang-bilang..
Cape deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar