Kamis, 12 September 2013

Late Post, "My Birthday"...

Sudah enam hari berlalu sejak aku merayakan ulang tahun ku yang ke-24, tepatnya 7 september 2013.
Tak terasa usiaku sudah hampir seperempat abad. Tidak banyak yang berubah dariku, menurutku. Semua tampak sama. Satu-satunya yang secara pasti berubah hanyalah usia.

Apa yang berubah hanyalah bahwa sekarang aku bukan lagi seorang mahasiswa. Setelah empat tahun lamanya merayakan ulang tahun sebagai mahasiswa, kini tidak lagi. Kupikir hanya dua hal itu yang berubah. Selebihnya, sama.

Aku masih sama dengan diriku beberapa tahun lalu. Emosi yang belum stabil, cita-cita yang belum terarah dengan jelas, serta jati diri yang masih sangat samar. Terlalu banyak pertanyaan yang selalu berseliweran dalam otakku, aku hidup untuk apa, bagaimana sebenarnya aku harus hidup, apakah selama ini hidupku sudah benar, apakah sudah ada yang kulakukan untuk orang-orang sekitar.?
Ah, bahkan untuk diri sendiri pun aku ragu telah melakukan sesuatu untuknya.

Hidupku selama ini begitu datar, menurutku. Ataukah memang hidup hanya seperti ini.?
Lahir, sekolah, kuliah, kerja, menikah, tua, dan mati. Yah, mungkin memang begitulah takdir hidup semua orang.

Namun, terlepas dari semua pertanyaan itu, aku secara pasti, mengucapkan syukur yang sebesar-besar_Nya kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat hidup untukku hingga saat ini. Tuhan yang tidak pernah meninggalkanku. Tuhan, satu-satunya makhluk mutlak yang kepadanya kepercayaan mutlak pula.
Terima kasih, Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar